Ngeri, Dokter Masukkan Tangan Kakek ke Perut



Kamis, 3 September 2015 12:53

Ngeri, Dokter Masukkan Tangan Kakek ke Perut
AP
Tangan Frank Reyes yang terbakar dan hampir matang karena panas karena kecelakaan saat hendak mengganti ban trailernya. Dokter mengobati dengan cara menanamkan tangan itu ke perut. 
TRIBUNPEKANBARU.COM - Dokter bedah di Texas membuat langkah berani demi menolong tangan seorang pria berusia 87 tahun. Dokter menanamkan tangan yang mengalami luka bakar parah itu ke perut si kakek.
Frank Reyes (87) hampir kehilangan tangan kirinya setelah truk trailer terhempas saat ban rodanya akan diganti. Pertolongan baru datang lebih dari satu jam kemudian.
Selama menunggu pertolongan datang, cuaca di musim panas cukup menyengat. Suhu 100F atau 37,8C ditambah bagian besi truk yang sangat panas membuat tangannya hampir 'matang.'
Dilansir Daily Mail, di Rumah Sakit Houston Methodist, dokter mencoba metode konvensional mengobati tangan si kakek. Namun kondisinya terus memburuk dan sel-sel tangan mati.
Melihat kondisi parah dokter pun mempertimbangkan amputasi. Tapi sebelum hal itu dilakukan, mereka membuat keputusan radikal.
"Mereka memasukkan tangan ke dalam perut. Seperti tudung. Saya pikir ini kurang lebih seperti sesuatu yang ada di film-film sci-fi itu. Kedengarannya gila, Ia melihat saya dengan lucu, tapi saya setuju saja," kata Casey Reyes, cucu perempuan Frank.
Melalui operasi, dokter bedah memasukkan tangan Frank ke bawah kulit perutnya selama tiga minggu. Cara ini agar kulit perut dapat memberikan pasokan darah baru bagi tangannya yang berguna untuk penyembuhan.