52 Penerbangan di Bandara SSK Dibatalkan, Ribuan Penumpang Refund

Ribuan Penumpang Pesawat Antre (Foto: Banda Haruddin/Okezone)
Ribuan Penumpang Pesawat Antre (Foto: Banda Haruddin/Okezone)
PEKANBARU - Kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, hari ini benar-benar lumpuh akibat kabut asap kebakaran hutan. Hingga malam ini tidak ada pesawat yang bisa melakukan penerbangan maupun pendaratan.
Airport Duty Manager Bandara SSK Pekanbaru, Murni mengatakan, hari ini dipastikan 52 penerbangan dibatalkan. Ini merupakan penerbangan domestik dan Internasional
"Sejak pagi hingga malam tidak ada penerbangan. Semua maskapai menyatakan sudah membatalkan penerbangan dari dan ke Pekanbaru," kata Murni kepada okezone Jumat (4/9/2015).
Atas insiden tersebut, pihak maskapai memberikan solusi kepada penumpang untuk melakukan penjadwalan ulang atau mengembalikan tiket dan diganti dengan uang (refund).
"Karena dari pagi hingga malam ini memang tidak ada perubahan. Jarak pandang masih 500 meter jauh diambang batas keselamatan penerbangan," tambahnya.
Sementara itu, terlihat ribuan penumpang di Bandara Pekanbaru mengantre untuk meminta uang kembali. Mereka terlihat berjajar di setiap loket pelayanan maskapai masing-masing.
"Lebih baik minta uang kembali saja, karena kalau mau terbang juga besok belum tentu juga bisa. Ini karena saya tidak yakin juga besok bisa terbang," kata Fadli, salah satu penumpang Citilink saat mengantre.
Sementara Iskandar, salah satu penumpang lainnya juga menyatakan, besok akan tetap ke Bandung karena ada urusan.
"Padahal hari ini saya ada urusan ke Bandung. Jadi mau tidak mau saya harus cepatnya ke sana. Saya tadi memilih beli tiket untuk tiket besok mana tahu bisa," harapnya. (ari)
(sus)