Korban Crane Ini Tolak Santunan Rp 1,9 Miliar: "Santunanku dari Allah"


Salah seorang jamaah haji asal Sudan yang menjadi korban jatuhnya crane membuat banyak orang terkagum-kagum. Meskipun terluka dan berhak menerima santunan 500.000 riyal (sekitar Rp 1,9 miliar), ia menolak santunan dari Kerajaan Arab Saudi tersebut.

Ia ikhlas menerima musibah itu sebagai takdir dari Allah dan ia hanya berharap ridha Allah dengan musibah tersebut.

“Aku datang ke sini karena Allah, musibah itu datang atas kehendak Allah, biarlah santunanku dari Allah,” kata pria tersebut seperti dikutip media Akhbaru Saudiyah, baru-baru ini.

Saat berita ini diturunkan, kabar di akun Twitter Akhbaru Saudiyah tersebut telah di-retwit oleh 2.333 kali dan difavoritkan 642 pengguna Twitter.

Sedangkan di Facebook KSABC, kabar tersebut di-like 140 ribu pengguna Facebook dan dibagikan 4.154 pengguna Facebook.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arab Saudi akan memberikan santunan masing-masing sebesar 1 juta Riyal (sekitar Rp 3,8 miliar) kepada keluarga korban meninggal dan cacat permanen. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka ringan, Arab Saudi akan memberikan santunan masing-masing 500 ribu Riyal.

Selain itu, Arab Saudi juga mengundang keluarga korban yang meninggal untuk menunaikan ibadah haji pada tahun depan, masing-masing dua orang. [Ibnu K/Tarbiyah.net]